1 2 3 4

Bagaimana cara pasang embed flash di blog. Pada tutorial kali ini saya akan  membahas tentang cara pasang embed flash di blog pada platform wordpress dan blogspot.


Cara pasang animasi flash swf di blog platform wordpress

  1. Langkah pertama adalah meng-upload file flash swf ke hosting anda. Caranya, masuk kedalam dashboard, pilih menu lalu pilih add new

    Pilih file swf yang akan diupload, lalu upload. Setelah proses upload jangan disave dahulu, copy alamat URL file flash.swf tersebut ke notepad (keterangan gambar: kotak warna ungu). Lalu klik save all changes.
  2. Sekarang masuk menu Appearance Widgets. Pilih text widget lalu tarik/ simpan di sidebar Blog.
  3. Copy script ini ke text widget Blog anda:
    <object classid=”clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000″ width=”270” height=”75” codebase=”http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0″><param name=”src” value=”http://aguswijanarko.com/wp-content/uploads/2011/10/mustguzzBlog.swf” /><embed type=”application/x-shockwave-flash” width=”270” height=”75” src=”http://aguswijanarko.com/wp-content/uploads/2011/10/mustguzzBlog.swf“></embed></object>
    keterangan script: ubah value width & height pada script agar sesuai dengan value width & height file flash.swf anda (tulisan warna merah). Dan ubah juga src URL file flash.swf yang anda paste di notepad tadi (tulisan warna merah). Lalu Save.

Cara pasang animasi flash swf di blog platform blogspot

Nah bedanya kalau di Blogspot kita harus menggunakan hosting pihak kedua sebagai tempat penyimpanan file Flash.swf kita. Anda bisa search di google tempat hosting flash yang gratis, banyak kok. Setelah selesai upload, ganti src URL file flash.swf dengan file.swf yang sudah anda upload di hosting tersebut.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner