1 2 3 4

Mungkin dari sebagian orang belum tahu Cara Merubah Tampilan Profile Facebook 2011-2012 dengan fitur timeline ini? Mungkin karena sebelumnya memang pihak Facebook sendiri tidak mengumumkan secara terang terangan tentang fitur barunya ini. Hmm.. Maka dari itu, kali ini saya akan repost tentang Cara Merubah Tampilan Profile Facebook 2011-2012 yang semalam saya post di web personal saya.
Berikut adalah hasil review di Fcebook saya pribadi dengan Tampilan Facebook Baru 2011-2012.

Bagian Cover Timeline Facebook

Pada bagian Header Facebook, terdapat foto profil alias PP yang nampak kecil terfloathing (melayang) antara cover dan tab (info, perihal, teman, foto) yang sebelumnya berada disidebar sebelah kiri Facebook sekarang pindah kebagian tab itu. Pada bagian cover, terdapat background foto/ gambar yang bisa kita rubah juga. Hmm… nais, tapi kenapa PP’nya nampak kecil daripada background covernya yah? Pada bagian cover/ sampul, “Isilah ruang terbuka yang lebar ini dengan gambar unik yang paling mewakili Anda. Inilah hal pertama yang dilihat orang saat mereka mengunjungi kronologi Anda” katanya sih begitu 


Bagian Story Timeline Facebook

Pada bagian body facebook terbagi menjadi 2 sidebar yang menampilkan tampilan cerita/ story timeline facebook kita. “Bagikan dan tonjolkan kiriman, foto, dan peristiwa penting yang paling berkesan pada kronologi Anda. Di sinilah Anda dapat menceritakan kisah Anda dari awal, perjalanan, dan hingga kini” begitu katanya.

Bagian Arsip Timeline

Walaah, kok mak jegagig saya dikagetkan pada bagian ini yah, bagian arsip timeline facebook yang berada dipojok sebelah kanan atas. Pasalnya dibagian ini memudahkan kita untuk melihat semua riwayat wall facebook kita, kita tinggal pilih tahun berapa riwayat semua wall, semua status milik kita yang akan kita lihat. Just klik the Archive. Saya kok jadi senyum senyum sendiri yah setelah membrowse arsip arsip milik saya tempoe doeloe, kenangan kenangan indah zaman.. (halah halah) aduuh, membuka kembali lembaran memori yang.. (xixixi jadi salting begini) tapi disisi lain juga membuka kembali goresan luka yang belum sempat terobati itu, hiks hiks.. (ngomong opo iki) Dah, kembali ke subject. Ternyata facebook masih mampu mengingat semua riwayat arsip arsip wall Facebook kita dari awal kita bergabung dengan Facebook sampai saat ini loh. Yaah, karena itu namanya juga timeline/ garis waktu.

Oya untuk mengaktifkan fitur Timeline Facebook silahkan kunjungi www.facebook.com/about/timeline. Yap, demikianlah review saya tentang Cara Merubah Tampilan Profile Facebook 2011-2012 dengan timelinenya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner